Catch The Dream

By Dian's Site - Rabu, Agustus 29, 2012

( sumber )

Dream? What's your dream?

Pertanyaannya gampang banget ya dijawab. Akhir-akhir ini, setelah aku belajar aktif di sekolah, ya walau masih perekenalan, aku dimotivasi sama guru-guru yang disana.

Tentang mimpi. "MIMPI". Bukan mimpi yang muncul pas bobo, tapi cita-cita. Semua orang pasti punya cita-cita. Semua. Gue, elo, dia, mereka,semuanya punya mimpi.

"Gantunglah cita-citamu setinggi langit" pepatahnya gitu kan? Kita gantung cita-cita kita setinggi langit lalu kita kembali ke tanah untuk mengambil cita-cita kita. Cita-cita itu bermacam-macam.

Ada yang pengin jadi dokter, guru, diplomat. Boleh sih. Yang penting berusaha. Percuma kalau cita-cita kita yang kita gantung begitu tinggi, cuma kita liaaaaat melulu. Liat aja ngak ada usaha untuk ngambil.

Percuma banget!

Semua orang itu bisa meraih cita-citanya asal berusaha. Nggak peduli dia itu kulit hitam, kulit putih, keriting, lurus, cipit, belok, cantik, jelek. Nggak penting yang penting itu usaha.

Dalam meraih cita-cita pasti kita punya hambatan. Mungkin yang pengen meraih cita-cita tapi dia itu minder karena dia itu dari desa, kampungan atau miskin.

Jangan minder ah. Hambatan dalam meraih cita-cita itu yang melatih kita untuk tegar dalam menghadapi hambatan selanjutnya, justru dengan hambatan itu, cara kita untuk membuktikan kalau kita itu bisa meraih cita-cita walaupun kita punya kekurangan.

Bersakit-sakitlah dahulu bersenang-senanglah kemudian. Begitulah kata pepatah.

Aku itu pengen kayak kelasku. Dia itu dapet medali perunggu OSN 2 kali. Dua kali Bray! Itu bukan sesuatu yang gampang bray!  Walaupun cuma perunggu itu udah hebat!

Dan dia itu dapet surat dari salah satu SMA/SMP ternama di Jogja untuk masuk disekolah itu secara gratis tanpa tes, dan bebas SPP. Aku juga mau.

Siapa yang nggak seneng coba? Coba ya, aku bisa kayak gitu? Makanya dari sekarang aku udah niat mau kayak gitu. Tapi biasa, penyakit online susah di ilangin!!

Tapi Insya Allah berkurang soalnya SMP ini jadwalku cukup padat disekolah. Dan online pun sudah mulai jarang. Semoga penyakit kecanduan online-nya berkurang, amiiin :D

Kalau kalian punya impian misalnya udah hampir dekat tapi tiba-tiba sirna karena suatu alasan, kalian kecewa nggak? Kecewa banget pastinya!

Apa yang kalian lakukan? Yang pertama kali harus dilakukan:

1.ambil positifnya
2.Kesel? Curhat sama Tuhan :) Tuhan pasti denger kok ;)
3.Berusaha ikhlas. Yakin kalau ini belum waktunya yakin kalau tuhan punya jalan lebih baik dari ini.
4. Berusaha dengan semangat baru.  CEMUNGUDH QHAQHA!!! \(^o^)/

Insya Allah bisa. Eh jadi inget kata guru sejarah. Kalau mau sukses, jangan banyak mengeluh. Ikhlas saja mengerjakan apa yang diberikan. Memang susah kalau pertamanya tapi lama-lama Insya Allah bisa kok ;) Aku juga baru belajar.

So, Catch You dream! CEMUNGUDH QHAQHA!!! \(^o^)/

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar