ABG

Typo Berat

By Dian's Site - Minggu, Oktober 27, 2013

(sumber)

Halo. Eh, kemaren elo baca postingan gue? Ada typo yang nggak ketulungan kan? Emang ya, gue ini typonya kagak ketulungan. 

Liat deh:
Permalink gambar yang terpasang

Generasi kuda? Ahaha, Ya Allah, typonya jauh banget. Ini gue dapet dari kakak kelas gue yang udah alumni, Kak @RaudyahIzzani alias Bella. Oke makasih ya, buat koreksinya. Udah ane perbaiki. Malu-maluin banget. Generasi kuda -____- Emang sih, jarak M sama K beti (beda tipis) banget.

Typo itu terkadang bisa fatal. Yang awalnya mau serius jadi ketawa. Yang awalnya mau bikin ketawa jadi malah nggak mudeng. Weleh -__- . Kata dia (Kak Bella), typo adalah ciri khas gue. Dan pas gue ultah dia minta typo gue dikurangin.

Oke gue udah coba, tapi itu kayak udah mendarah daging banget. Ya semoga enggak. Kalo typo obatnya apa sih? Amoxilin? Paracetamol? Atau pestisida buat wereng di sawah? *lo gimana sih dian -___-"*  Harus ke dokter spesialis apa? Gue bingung kalo ada dokter spesialis typo Itu gelasnya apa? Sp.Tyo atau Sp.Saltik? Alias salah ketik.

Lo liat aja postingan-postingan gue sebelumnya. kayaknya kagak lepas dari typo. HIIIH -___- Ngeselin. Jadi harus gimana biar kagak typo?

1.Cek Ulang

Jadi apa-apa yang elo ketik baik sms atau dokumen bagusnya elo koreksi dulu. Baca ulang. Siapa tahu ada yang typo. Dan pad adasarnya sebenernya ini gampang dilakuin. Tapi kalau yak kita ketik itu 50 halaman misalnya? Gimana dong? Malas banget gue. Pada dasarnya sih gampang tapi ya male sih buat gue lakuin.

2.Pake Correction

Ya, biasanya kalo lo pake gadget canggih ada tuh yang corectionnya. Misalnya lo baru ketik app pasti udah ada pilihan application atau apple. Untuk hp biasa biasanya juga ada. Gue lupa namanye apa. Gue pernah sih make ini. Tapi kebanyakan bahasa inggris. Belom lagi kalo gue pake hp biasa. Mumet pala gue. Kagak ngarti cara pengoperasiannya. Ada sih beberapa yang gampang. Tapi nggak ada di hp gue. Kalo microsoft word kan ada speeling check an grammar tapi pake bahas Inggris. Kalo pake bahasa Indonesia kagak bisa. Atau ada yang tahu gimana caranya?

Ya, itu aja sih tips gue buat mengatasi typo. Semoga aja gue bisa menginstallnya ke dalam diri gue. Yayaya, semoga ya. Amiiin. BTW, Kak Bell, kakak kayaknya cocok jadi pengoreksi typo orang deh. Buka layanan itu aja. Siapa tahu bisa move on nambah duit. Eheheh.

Sekian ya, postingan gue. kalo ada yang kurang berkenan maap ya. Semua manusia itu tak lepas dari kesalahan. Typo misalnya. Oke, wassalam~

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar