ABG

Kurang Umur

By Dian's Site - Sabtu, Oktober 26, 2013

(sumber)
Assalamu'alaikum~

Akhirnya alhamdulillah gue bisa ngepost juga. Setelah sekian lama kagak ngepost. Alasannya klise. Kalo lo sering ikutin blog gue, pasti tau alesannya eheh.
Taulah, gue mau ngebahas apa. Berkurangnya umur gue. Ah, iya, emang udah telat gue ngepost. Soalnya gue ulang tahun pas idul adha jadi agaga sibuk gitu deh. Ahahah.

Ulang tahun bukan berarti bertambahnya usia. Tapi artinya berkurangnya umur. Ya Allah, walaupun gue masih unyu-unyu  SMP kayak gini, tapi gue udah tuanya ternyata. Dalam artiangue lebih tua dari adek kelas gue maksudnya.. Hiih

Seiring berkuranganya usia, pantasnya kita lebih bijak dalam mengahadapi semua sisi kehidupan ya~ Lebih beriman lagi dan lebih ke arah positif tentunya. Waktu ulang tahun bagusnya merenung ya. Tapi pas gue ultah gue kagak sempat merenung heheh. Gatau kenapa.

Mungkin dari tulisan ini bagusnya kita merenung. Udah apa aja yang kita capai, kita lakuin di usia kita yang lalu? Sudah bertaqwakah kita padaNya? Mungkin sebagai generasi muda, gue lebih fokus untung membagun masa depan. Mencoba lebih bijak lagi. Siapa tahu bisa lebih bijak dari Om Mario Teguh. Waks XD
Mungkin usia gue yag lalu gue masih dalam proses pembelajaran.

Mungkin pas usia gue sebelumnya gue belom bisa dapet medali, di usia terkhir gue *makasudnya batas kriteria buat OSN* dalam meraih medali di tingkat OSN IPS SMP, gue berusaha buat lebih kerja keas lagi buat dapat medali.Mungkin yang awalnya gue banyak have fun, lebih fokus ke kegiatan sekolah misalnya: OSN, OSIS ama kelas. Daripada sibuk mikirin pacar melulu ahahaha. Kaga penting. Jodoh kagak kemana bro! Jangan takut jomblo, hindari maksiat aja :) Ada saatnya itu~
Mungkin pas usia yang lalu gue  sering bolong sholatnya, tingkatin lagi ibadahnya. Perbanyak ilmu gue. Semoga, amin.. Mau jadi apa gue besok? Psikolog? Dokter? Insyinyur? Oke mari tanya Susan Belajar lebih giat lagi, lebih disiplin lagi, biar bisa meraih cita-cita yang diidam-idamkan.

Kalo lo misalnya masak masakan. Kalau bumbunya kagak seimbang, apa enak rasanya? Kagak kan? Begitu juga dengan kehidupan kita. Kalo ada yang kagak seimbang, pasti hidup kita kagak enak. Makanya gue pengen merubah aspek-sapek keidupan gue yang awalnya kaga bener atau kurang bener, dibenerin. Dilurusin.

Alhamdulillah sebelum memasuki usia baru, gue udah berhijab syar'i. Baru-baru aja. Heheh, nanti gue ulas gimana pengalaman gue berhijab syar'i di postingan selanjutnya. Sabar...

Selain itu
Seiring bertambanya usaia semakin banyak cobaan. Tapi cobaan itu bukan untuk di cemooh, dibilang "duh, nih masalah kok umet amat!" tapi coblah kita liat positifnya, dari cobaan kita bisa lebih dewasa. Tuhan gak bakalan kasih cobaan lebih dari batas kemampuan umatnya. Tenang aja. Tuhan cuma mau menegur kita, dan memperbaiki kita dari cobaan yang Dia berikan.

Sebenarnya yang paling ditakutkan sama gue adalah. Usia gue berkurang otomatis gue udah deket sama kematian.  Mau jadi apa nanti kalo gue mati? Ahaha. emang pertanyaan yang sederhana tapi ya taulah. Kalo menurut kepercayaan yang gue anut, Islam punya surga dan neraka.

Kalo amal ibadahnya banyak masuk surga kalo dosa lebih banyak, masuk neraka. Ya, sederhananya gitu. Anak TK aja tau. Gue takut, gue mati dan bakalan masuk neraka. Hiih, serem. Dalam wujud apa gue bakalan dibangunin pas hari kiamat nanti? Ya Allah. Hiiih serem banget.
Belom mati. Ngebayangin sakaratul maut aja gue takut. Apa sakaratul maut gue bakalan lancar? Nyawa gue ditarik oleh malaikat dengan perlahan? Apa gue akan mati dengan keadaan khusnul khotimah? Belom lagi siksaan dikubur.

Siksaan bagi yang meninggalkan sholat. Nangis gue dengat rincian siksaannya T-T
Andai bisa tau gue mati kapan, gue bisa mepersiapkan diri. Sayangnya, manusia gak bisa. Jadi, mati itu bisa kapan aja. Meskipun kagak sakit, kagak kecelakaan tapi bisa aja mati kalo udah ajalnya.
Maka dari peenyataan yang sedehana,

"Kita nggak tau kapan kita dipanggil"

Patutnya gue atau kita semua merenungi apa saja yang telah kita perbuat selama ini dan segara bertaubat ke yang diatas. Dan meningkatkan kualitas diri. Semoga bisa lebih baik lagi kedepannya, Aamiin...
Intinya gue berharap, di kurang usianya gue ini, gue bisa lebih baik kedepannya, bisa menggapai cita-cita, intinya yang positif :) Gue ulang tahun keberapa? Rahasia .. Intinya masih unyu! :3

Ya, semoga aja yang baca postingan ini dan juga gue, dapat tercerahkan. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari curhatan gue ini. Maaf kalo rada-rada gaje. Sekian dulu ya, masih banyak yang mau gue kerjain, wassalam ^^

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar