ABG

Tips Mengatasi Galau Ala Dian~~

By Dian's Site - Senin, September 09, 2013

artikel-bergalau-ria-saat-galau173_a.jpg (350×247)
Ganteng-ganteng kok galau? --" (sumber)

Halo readers ^_^ Kali ini, ane mau bahas tentang tips mengatasi galau ala Dian. Waks XD entah ini hanya sebuah kesotoy-an gue semata atau emang ini bener-bener berguna. Gatau ya~~ Abisnya, kalau galau gue seringannya ngelakuin hal-hal yang bikin gue mood kembali :D Yaitu:


1.Nangis

Lah, kok nangis? Iya, nangis aja kalau mau nangis. Gada yang ngelarang. Malah justru bikin tambah lega. Kalo gue pribadi sih, gasuka nangis. Kalau pun mau nangis, harus sembunyi dulu. Malu ah. Kalau langsung nangis didepan umum, malah nanti menarik perhatian orang dan membuat orang lain KEPO soal urusan kita. Doh, bisa tambah rumit nanti.

2.Badai Pasti Berlalu

Wahaha, dapsek (sedap sekali). Kalau kita punya masalah, kita harus yakin kalau masalah itu pasti berlalu. Dan elo bisa lewati badai ini dengan baik. Kalau bahasa puitusnya Badai Pasti Berlalu. Siapa sih, yang nggak pernah mengalami masalah/musibah didunia ini? Pasti semua pernah. Jadi yakin aja, kalau masalah yang diahadepin elo yang bikin elo galau itu bakalan berlalu. Dan ingat, SAMBIL KOPROL  NYARI JALAN KELUAR dari masalah lo tadi.

3.Curhat

'ni nih, yang biasa dilakuin kebanyakan orang. Iya, bener. Kalau mau curhat silahkan. Ini juga membuat elo lega. Tapi bagusnya curhat ke orang yang bener-bener udah elo percaya. Misalnya ortu elo. Karena kalau elo ceritain ke orang lain, bisa aja orang lain bongkar. Kalau ceritain ke ortu, gamungkin kan, ortu buka-buka aib kita. Kita malah dikasih pencerahan. Gitu.


4. Lebih Mendekatkan Diri Pada Tuhan

berdoa.jpg (320×187)
(sumber)

Yang ini, bagus banget. Beneran. Bagusnya, elo lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Dengan cara ini, lo insya Allah bakalan dapet ketenangan atau kelegaan sendiri. Kalo lo curhat sama tuhan juga boleh. Malah lebih lega, dan ga kebongkar rahasianya. Cuma elo, dan Tuhan yang tau :) Elo juga insya Allah bakalan lebih tenang dan sabar dalam menghadapi masalah yang elo hadapi. Bagusnya, elo konsisten buat deket sama Tuhan, biar semakin tenang dalam menjalani kehidupan. *tsaaaah*

5.Jangan Larut

Doh,doh,doh, ini bahaya banget kalo lo sampe terlalu larut dalam kesedihan. Sedih boleh aja, tapi jangan terus-terusan. Malah galaunya nanti tambah dalam. Coba yang tadinya yang galau, terus  merenung dikamar, nangis, baca sms dari mantan (?). Alah, STOP! Ayo keluar, liat apa yang bisa dikerjain. Olahraga kek, nonton tv kek, ke acara musik kek. Jangan muter lagu galau ya, malah bikin tambah galau. 
Biar nggak larut sedih-sedih melulu, INTINYA LO HARUS NYARI KESIBUKAN YANG POSITIF. OKE?? JANGAN LUPA SAMBIL NYARI JALAN KELUAR DARI MASALAH LO.
Istilahnya elo melampiaskan kegalauan elo ini. Misalnya pas galau, karena elo males galau melulu, elo jadinya serius belajar biar ga galau. Kayak pelarian gitu. Atau misalnya karena galau melulu, elo pelarian ke lebih inget tuhan dan lebih sering ibadah. Nah, kalo gitu kan, cakep. Elo pelariannya ke yang positif.

6.Jangan Lari ke Socmed

Banyak dari kita kalau galau lari ke socmed. Misalnya twitter. Itu malah bikin moodbreaker tau ga. Gue pernah giu. Apalagi kalau galau, liat-liat akun yang tweetnya galaaaaaaau semua. Apaan, jadi tambah galau kali. Mending nyari kesibukan lain daripada buat socmed pas galau. Ini kalau buat gue sih.

7. Senyum


Kalau kata Caesar "KEEP SMILE!". Itu emang bener. Kalau ada masalah, baiknya lo senyum aja. Maksudnya bukan senyum -senyum sendiri. Hadooh -___-" Maksud gue senyum seperti biasa walaupun ada masalah. Istilahnya kerennya Fake Smile. Senyum itu, bisa melarutkan kesedihan kita. Beneran~~



Udah, itu aja tips dari gue.... Dan yang terpenting adalah lo harus inget kalau badai pasti berlalu, lo bisa lewatin masalah ini dengan baik dan lebih mendekatkan diri kepada tuhan. Udah tau kan? Selamat emncoba ya ^^ Gue biasanya kalo ngelakuin hal di atas ntu galaunya ilang minimal mendingan. Besoknya udah mulai ceria deh :)
Galau? Gak Layau~

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar