ABG

Tentang UAS Smester Satu

By Dian's Site - Minggu, Desember 23, 2012

UAS. Ulangan Akhir Semester. Finally, final exam is done. Seiring berjalannya waktu, gue paling benci yang namanya ulangan. Emang cuma ngulang-ngulang. Tapi kalau udah waktunya udah kepepet terus mau ngulang pelajaran  itu gimana? Plus-minus ulangan itu banyak banget. Dari segi pandangan gue sebagai anak putih-biru minusnya itu dibagi menjadi:

1.Gue Mesti Ngulang Pelajaran

Jujur, gue itu paliang nggak biasa kalau baca buku non-fiksi apalagi yang berkaitan dengan materi pelajaran disekolah.  Nggak tau kenapa bisa gitu. Kalau gua nggak mood, ujung-ujungnya malah ketiduran dengan buku-buku cetak yang gue baca. Jadi, UAS ini, lebih banyak gue isi dengan 'tidur tanpa disengaja' daripada belajar *tepuk tangan*. Gue lebih suka baca buku yang berebau pengetahuan, tapi yang nggak berkaitan dalam materi pelajaran disekolah. Maksudnya pengetahuan umum gitu. Kalau pelajaran disekolah, menurut gue kalau guru udah nerangin dan gue udah paham, itu udah cukup. Dan nanti kalau ada pe-er atau ulangan baru gue buka-buka lagi.#jangandicontohpemirsaaaahhh.

2.Was-was sama nilai
Gue ini termasuk orang yang panasaran dengan hasil ulangan. Gue bukan orang yang kalau udah ngerjain ulangan terus, "I don't care". Gue malah nanya nomor ini jawabannya, aapa, de-el-el.Tapi kadang-kadang kalau udah nggak tau, udah pasrah dengan soal yang rumit, gue biasanya nge-gantungin nasib gue sama obsen yang gue asal silang/itemin dan itu pun 'kalau' pilihan ganda. Kalau beruntung, poin nilai lo bertambah. Kalau nggak, ya gitu deh.  Kalau essay, ya terpaksa muter otak nyari jawaban yang cukup berkaitan.

3.KKM SD sama SMP Beda Jauh
Entah mungkin apa karena gue ini terlalu malas buat belajar jadi gue nganggap KKM SD sama SMP itu jauh. Bayangain aja, di SD (kelas 6) di sekolah gue, KKM Matematikanya 60-an. Sedangkan di SMP, 70 pas. Bayangin! 70 itu menurut gue angka standar nilai minimal yang W-O-W. Tapi untungnya SEJAUH ini, gue belum pernah remedial ulangan matematika gue. Dan nilai gue itu nggak jauh-jauh dari nilai KKM. Sekitar 0,6-10 poin.  UAS ini, nilai MTK gue, 70,6. Pas banget kan. Dan SMP ini, nilai Matematika, Fisika, target gue nggak muluk-muluk. 80 aja udah cukup.

4. REMIDI
Sesi yang paling gue gak suka tuh ini. Soalnya, kalau kita udah remidi, udah ketahuan kalau kita itu malas belajar/gak paham. Nanti kita dikasih tugas yang kalau gurunya baik, tugasnya gak susah-susah. Tapi kalau  yang ya.. gitu deh. Lo pasti udah tau jawabannya. Disisi laen, lo bisa kembali belajar dan bisa koreksi kesalahan elo dalam belajar.

5.Omelan Ortu
Itu lho, kalau nilai lho merah gitu, terus di omelin ortu, nggak asyik banget kan? Kalausesi ini pasti lo udah tau,siapa yang salah.Elo atau orang tua lo, dan juga sesi ini nggak usah diceritain. Karena lo pasti udah tau rasanya.

Nah, sisi plusnya:

1.Tas Nggak Berat! \(^o^)/
Kalau UAS atau UTS, kita cuma wajib bawa alat tulis, sama papan LJK. Tapi kalau jam sekolah biasa, mesti bawa buku cetak, buku pr, buku catatan, kadang bawa baju ganti, berat lagi!

2.Pulang Cepet
Lo bisa pulang lebih cepet dari pada hari biasa. Kalau gue, biasanya pulang jam 03.00 tapi kalau UTS/UAS, gue bisa pulang jam 12.00. Itu yang paling gue syukurin, karena gue bisa nyantai 'sedikit' lebih lama dirumah.

3.Libur
Kalau UTS, se enggak-enggaknya, lo bisa dikasih libur seminggu/lebih. Dan itu cetar badai membahana #okelebeh. Dikala elo udah capekdengan ulangan, elo dikasih libur.(Y)

Gimana? True Story kah, buat elo? So? Oh ya, gimana rapornya? Bagus nggak nilai-nilainya? Kalau gue sih, terimanya nanti pas, Januari.. Hehehe.Oh ya, udah dulu ya, readers... bye!


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar