ABG

BESOK MASUK SEKOLAH -_-

By Dian's Site - Minggu, Januari 06, 2013

Mao ngapain yak? Nyapa Readres dulu deh.



Halo readers. Udah 2013 nih, masih tetep muda  tua kan? Oke, gue ngak mau cari gara-gara.  Kita kan udah damai. Soal postingan lalu, maap yak,tapi kan emang kenyataannya, semuanya tambah tua. Ngok ._.

Gimana liburan elo dres? Gue sih, biasa aja. Tapi ya, seenggaknya gue tambah rajin buat bantuin mamah tercintah bersihin rumah.Ya, walaupun PASTI kena semprot tiap hari. Biasalah, gara-gara males bantuin mama.

Liburan kali ini biasa-biasa aja. Nggak kemana-mana. Paling jauh cuma ke Mol, sama ke perpus. Gada reunian SD, ada acara, gada keluar kota. Tetapi menurut perhitungan gue, nih liburan mungkin liburan yang paling lama.

Secara liburannya dari taon 2012-2013. Jiahaha.Iya bener. Setahun. Hahaha, nggak kok. Gue dikasih libur cuman sekitar 9-10 hari. Dari tanggal 29 Desember 2012 sampai 7 Januari 2015 2013. Dan gue berhap, bisa dikasih dispensasi buat pesiapan gong xi fat chai (?).

Seenggaknya, sehari lah. Jiahaha Gong Xi Fat Chai aja masih lama, minta libur. Ngok ._. Kenapa ya, uat sebagian pelajar nganggep liburan itu paradise, tapi setelah ngejalanin, pengen masuk sekolah. Nanti pas sekolah, malah pengen libur. Aneh. Labil banget. 

True Story kan? Emang bener. Kadang gue juga gitu. Alesannya sih yang pasti, 

1.karena nggak tau mau ngelakuin apa dirumah, soalnya kita udah terbiasa beraktivitas pada pagi hingga siang hari disekolah; 

2.Ga ada temen buat maen. Alesan ini mungkin khusus buat anak rumahan kayak gue. Gue jarang banget keluar rumah. Anak-anak kampung pun gak kenal semuanya. Kenalnya cuma dikit, itu pun sebagian besar masih keluarga. Jadi boringkan, kalau ga ada temen? 

Begitulah, dilema cherrybelle  pelajar.  Tapi Yang nggak gue habis pikir, BESOK UDAH MASUK SEKOLAH. Sialan, padahal gue masih nikmatin hari bebas pr, bebas piket, bebas hukuman guru, bebas pusing soal tugas, dll. Kenapa ya? Liburan itu rasanya cepet banget. Padahal kalau dihitung-hitung, liburan yang sekitar 9 hari itu ada sekitar 216 jam atau sekitar 12960 menit alias 777600 detik. Itu banyak banget. Dari bangun tidur pagi, gue udah inget, kalau "yah... besok udah masuk."

Ada sesuatu yang gue sayangkan dari diri gue.Kenapa ya, planning yang udah gue rencanain pas liburan ini nggak terlaksana.  Padahal nggak susah, susah. Palnningnya cuman hafal surah An-Naziah sampai selesai. Itu aja. Simple, but difficult. Gue udah terlena dengan liburan yang gue jalanin. Gue cuman manfaatin buat  makan, tidur, ngeblog, twitteran,  blogwalking, bikin video turtor, maen bareng adek, nonton,pokoknya yang kurng berfaedah.

Ya,tujuan gue ngafalin surah An-Naziah itu, cuman buat nyenengin guru tahfidz gue, yang udah terlanjur (sok) sangar gara-gara gue dan temen-temen gue. Ya, sekalian nambah hafaan aja, soalnya selama guru tersebut ngajar, gue sama temen-temen nggak digenjot semangatnya buat hafalin surah.  Jadinya, gue dan temen-temen gue hafalannya nggak maju-maju sampe sekarang -_- . Tapi, pada dasarnya gue mang males hafalin surah #jangandicontohpemirsah #adeganberbahayahhh

Menurut pantauan gue, anak-anak yang aktif di twitter, liburan ini begadang. Biasalah, penyakit insom musiman. Pas liburan aja, baru insom kambuh. Sedangkan gue? Kagak begadang. Palingan cuma kemaren, soalnya bikin sebuah blog, buat seseorang.

Oke, ini beberapa fakta/teori dari gue soal liburan menurut gue (pelajar putihputih  biru):

-Liburan itu, lama datengnya, cepet perginya
-liburan paling menyenangkan kalau ada temen buat maen
-Buat sebagian pelajar, liburan dimanfaatin buat begadang
-Sebagian pelajar pas sekolah minta libur,nanti pas libur, pengen banget masuk sekolah.
-Kalau libur, pasti ngemil. Pas masuk sekolah, udah jadi gajah siluman (?)
-Kalau libur, sebagian besar pelajar online

Karena gue udah paparkan apa yang pengen gue ungkapkan, dan juga karena gue ngak tau mau bilang apa lagi, kalau gitu, bye readers! See you at next posting :)!!


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar