ABG

Test OSN -..-

By Dian's Site - Selasa, Februari 19, 2013

Akhirnya, gue test OSN juga. Itu loh, Olimpiade Sains Nasional. Gue ikutnya bidang studi IPS. Lha, katanya Olimpiade Sains Nasional, kok ada IPS-nya? Ah, tau ah, itu masalah panitianya~ Yang pasti gue ikut bidang studi IPS.

Tau nggak, tadi itu, gue test OSN disekolah. Gatau tingkat apa, tapi kalau ngga salah, seleksi sekolah. Sebenernya, testnya harus dimulai tanggal 25 Januari lalu, tapi gatau kenapa, malah jadi kemaren. Aneh. Ah, bodo~ yang penting gue udah test.
Tadi pas test, gue nggak tegang sih, tapi gimana ya? Grogi enggak, tegang, enggak. Cuma, bingung aja. Soalnya itu gampang-gampang susah. Tapi banyakan susahnya sih, daripada gampangnya -...-. Secara, gue ngga belajar.

Pas ngerjain soal pertama, itu gampaaaaaang banget, tapi pas udah  nomor 10 kebawah, itu susahnya, Ya Allah. Gue aja sampe biang gini ke guru gue
"Pak, soal IPS ngga jelas semua."
Dan guru gue bilang "cuman orang gila yang bilang begitu" -....- Jadi gue itu gila ya? Oh, baru tau ._.  Tadi itu test OSN, tapi ributnya kayak lagi bukan test OSN. Sampe tadi ada yang pacaran masa ._. Ih.. seriusan... Jadi pas, gue udah selese, gue jalan ke belakang ruangan, temuin rekan IPS gue, eh, gue ngeliat kalo si tidA (cowok)*namasamaran, kalo mau tau namanya itu, dibalik aja* sama si ikziR(cowok) duduk sebangku terus pegangan tangan, dan deket deketan. dan, ITU GELI!! Huek~

Gue yang liat gitu, gue teriak, "Pak, tidA sama si ikziR pacaran. Mereka bedua pegang tangan terus mesra-mesra gimana gitu.." dan, dan, sontak, semuanya ngeliat mereka dan ketawa. Ada juga yang geli. Haha~

Kan, gue sama yang laen dikasih waktu tiga jam (yang IPS 2 jam sih, tapi dapet bonus satu jam) , gue kerjain, dan pas dimenit-menit terakhir, gue udah trauma buat liat soal. Soalnya, soal-soal itu, susah banget... -...-
Apalagi sejarah, sama ekonomi. Itu gue ngga tau mau jawab apa. Dan akhirnya guengikutin cara kuno, gue jawab asal-asalan dan juga Cap,cip,cup~
Dan gue optimis, GUE BAKALAN MASUK PERINGKAT SATU DARI BELAKANG DARI SEKIAN RATUS PESERTA -_- Gue optimis banget! (9^o^)9 Hebat kan? Dian gitu~ Gue sempet nanya ke guru pembimbing gue: "pak, kalo nilai test OSN saya jelek tapi paling tinggi disekolah, itu gimana?" dan guru gue jawab: "Ya, kamu yang mewakili sekolah ke tingkat kota"

Anjr... Kalo gue mewakili gimana? -..- Yang pasti, itu nggak mungkin ya... Ya, tapi sejelek-jeleknya nilai test OSN gue yang sekarang, gue masih punya HARAPAN buat perbaiki lagi tahun depan. Secara, gue itu masih unyu kelas satu SMP. Kan, batasnya sampe kelas dua~

Ada pertanyaan yang bikin gue gimna.. gitu ya. Yaitu : "Di, kalo elo lolos ketingkat kota, apa yang elo lakuin?" Jawabannya sederhana, ya gue ngga bakalan menang mungkin, tapi gue bakalan belajar sungguh-sungguh. Seenggaknya gue udah berusaha.

Ada juga satu pertanyaan yang bikin gue gimana... gitu ya (lagi), Yaitu: "Elo sebenernya serius nggak sih, ikut OSN?" Jawabannya: Serius, serius. Udah niaaaat banget belajar. Tapi masih ada gangguan. Ya,misalnya socmed, mood, terus terlena saa hal-hal laen. Ya, gue nyesel sih, ga belajar sungguh-sungguh selama ini. Tapi gue ngga sedih, karena masih ada kesempatan, ditahun depan :D 
Dan gue ngga tau nasib nilai test OSN gue itu bakal jadi apa. Yang pasti, gabakal masuk peringkat 100. Paling tinggi mah, peringkat 200~ Stress tau ngga, ngerjain test OSN tadi -__- 
Eh, udahlah, gue mau nge galo (?) di twitter soal OSN. Haha, bye~

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar