ABG

[Turtorial] Cara Menambahkan Widget ke Blog

By Dian's Site - Selasa, November 13, 2012


Hai Readers! Jiahaha, judul postinganku ini sok banget ya. Iya, aku kayak orang pinter aja. Tapi karena pengen membantu sesama blogger pemula, aku kasih tau caranya.

Nah, buat kalian yang mau masang widget jam/kalender, atau yang laennya tapi nggak tahu caranya, berikut langkah-langkahnya.. Oh ya, sebelumnya kalian harus cari widget apa yang pengen kalian pasang. Kalian bisa buka di: http://widgetindex.blogspot.com/ atau website lain.

Tapi kali ini widget index aja dulu ya.. Gini, pertama kalian pilih widget apa yang kalian suka, misalnya seperti widget yang ada disamping kiri kalian ini. Tau yang lainnya. Pokoknya kalau udah dapat, klik gambarnya, terus nanti muncul seperti ini:




Terus...

 Abis itu, kebali ke blog, terus buka tata letak, abis itu pilih tambah widget.


Terus pilih HTML/Java Script


Terus pilih save deh! Jadi!! Eh, tapi kalau masang dibagian sidebar baiknya nggak usah make judul widget. Hasilnya kayak dibawah ni.. disamping kiri.. Kekeke.. ada juga yang kayak gini:

Yang ini bikinnya sama yak yang diatas.
kodenya masukin kata-kata dari kita.
Yang kayak gini ada juga yang gambar artis korea kayak IU, Kim Bum, Suzy, dll.
Yang ini juga sama  tapi kodenya tigal copas
aja, nggak usah pake kata-kata dari kita.

Pokoknya, pada intinya, semua widget itu sama cara masangnya, termasuk widget yang bukan dari website widget index. Kalau dari widget index, cuma yang ada pesan dari kita aja, yang kodenya harus diisi dengan kata-kata dari kita. Gimana? Udah bisa belum? Oke, kalo gitu sekian ya, posting ini, bye!!


Thanks for: Widget Index 
Sumber Gambar: capture dari blogku, sama widget index

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar