ABG

Asyiiik... Bisa Bikin Gambar Gif!!

By Dian's Site - Jumat, November 09, 2012


Ini edian sendiri dan masih banyak kekurangan

Halooo readers? Masih adakah readers diblogku yang jelek ini? Hehehe, maaf ya jarang posting,soalnya sibuk dengan kegiatan di SMP dan nggak luput juga dari kata "MALAS". Hehe

Sebelumnya, ane mau curhat soal kegembiraan ane. Kalau curhat bukan cuma cerita yang galau kan? Ya kan, mba bro, mas bro. Gini ceritanya, waktu searching di mbah gugel, waktu itu searching foto-foto madingyang ada disekolahan orang.

Eh, ketemu sama gambar yang ibuat dengan komputer, bukan hand made. Ane buka. Tapi ane nggak simpan,  ane malah buka blog dimana gambar itu terpajang. Karena ane termasuk orang yang KEPO #ngaku ane nge-stalk blognya. Nggak nge-stalk amat sih, cuma liat entry-nya.

Akhirnya, aku tertarik sama gambar editan sang authornya. Cuakep banget dah! Mungkin buat mas bro, mba bro yang tingkatan ilmu photoshop udah S1,S2,S3 sampai S cing cau itu biasa aja, atau mungkin cetek.Tapi buat ane yang masih tingkatan PG alias Play Group, itu keren mamen! #lebay #ngarang

Sebenernya aku tuh orangnya nggak ngondek, tapi mungkin karena pergaulan, entahlah mengapa tulisan dibagian atas tuh, kayak orang ngondek. Maklum ya...

Ok, back to the laptop #jiahaha. Pas buka postingannya pada ketegori "art", ane liat turtorial cara membuat gambar gif dari video menggunakan photosop. Bagi gue itu keren mas, mba bro! Karena menurut aku keren, akhirnya aku coba ikutin langkahnya.

Tapi sayangnya, aku nggak punya software pengkonversi format file video, sama quick tme player. Akhirnya nanya di mbah gugel, terus download deh. Stelah syarat-syaratnya rangkum mulai deh aku buat. Karena nggak ada video yang gambarnya bagus selain video korea di notebook, akhirnya aku milih video Mr.Simple. Maklumin aja ya.. aku ini (mantan) K-POP'ers. heheh

Pas pertama bikin itu lama banget. Mungkin sejam lebih. Ya iyalah, mana mungkin sekali coba langsung bisa. Apalagi orang yang gaptek photoshop kayak aku. Karena bingung dan males akhirnya, aku ambil bagian pembuka dari videoMr.Simple. Yang bagiannya siwon lagi jalan, terus ada heechul sama kyuhyuun itu lho...

Setelah berjam-jam lamanya, AKHIRNYA BISA JUGA!!! BWHAHAHA!! #lebeh #okesip. Seneng banget, dan akhirnya ketagihan. Sekarang, aku udah buat tiga gambar gif dari video yang berbeda. Ini hasil pertamaku...



Jelek ya? Hehehe maklum ya, itu masih pertama. Biar lebih bagus, para mbak, mas, bro bimbing aku,biar ilmu photoshop aku lebih tinggi. Oh ya, yang laennya , gak usah ya.. Soalnya uploadnya lama..Beruhubung karena saat aku nulis ini duah malem, jadi sekian dulu ya, bye!!! Eh, bagi yang mau liat turtorial pembuatan gambar gifnya, disini: bellabello.wordpress.com. Aku nggak bisa ngasih turtorial, soalnya aku masih pemula, nggak begitu bagus turtorialnya. Heheh


MySpace MySpace MySpace
Very Big Thank's to : http://bellabello.wordpress.com MySpace

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar