ABG

OSN

By Dian's Site - Kamis, Oktober 04, 2012


Halooo.... *treak* Ada readers? Oh ternyata masih ada. Syukurlah. Cuma sekedar nge-cek aja jangan sampe para readers udah pergi. Soalnya lama gak posting nih. Kekekeke. Karena di request sama salah seorang readers, ane nge-post lagi. Kebetulan ada ide.

Kak Mitha
Yup, tentang OSN! Bagi yang belum tahu menempe tentang OSN, ane kasih penjelasannya sedikit. OSN itu Olimpiade Sains Nasional. Pembinaan OSN biasanya ada di SMP. Tapi kalau di SD  mungkin ada tapi ane belom pernah denger ada OSN tingkat SD.

Olimpiade-nya itu bukan cuma khusus Sains aja. Meliputi empat pelajaran, yaitu: IPA-Fisika, IPA-Biologi, IPS, Matematika.

Yang ane tau itu aja sih ._.v Kalau aku ikutnya yang IPS. Pertamanya sih, termotivasi untuk ikut bidang IPS soalnya pengen meneruskan jejak kakak kelas aku yang dapat medali perunggu di bidang IPS tingkat nasional.

Tapi yang pasti bukan meneruskan untuk medeapatkan perunggu tapi merebut EMAS! AMMMMINNN!! Kata orang IPS itu gampang, ilmu yang nggak pasti, tapiaku nggak lihat dari sisi itunya, tapi sisi bagusnya. Sisi bagusnya itu, guru IPS di seolahku itu baik, cara ngajarnya enak, nggak bikin boring; Aku tahu Ekonomi itu meang tiak pasti tapi karena itu ane terpanggil, nggak tahu kenapa langsung suka aja ekonomi.

IPS  itu setara kesulitannya dengan matematika, biologi dan bidang lain jika Ekonomi, Sejarah, geografi itu dipadukan. Maka tingkat kesulitannya sama. IPS itu asyik tau, apalagi Sejarah! Beneran deh. Tapi tergantung orangnya sih.

Sebelum masuk OSN, aku ditest bakat nggak di IPS.Pas mau milih masuk OS apa,aku bingung. Temenku banyak milih biologi, sedangkan yang masuk IPS cuma aku sama temenku satu orang.

Kalau aku lihat, banyak temenku yang masuk OSN biologi itu soalnya bisa utak-atik lab. Juga bisa liat mikroorganisme. Biologi memang asyik sih, tapi nggak tahu kenapa aku pilih IPS.

Pas aku milih OSN IPS aku masih ragu-rautapi aku berusaha coba meyakinan hati #eaaa. Ternyata lolos!! Alhamdulillah. Aku nggak milih OSN biologi soalnya nggak tahu kenapa dari SD aku tuh bias-biasa aja dengan Sains. Nggak ada ketertarikan khusus. Kalau IPS, aku tertarik sama ekonomi sama sejarahnya. Asyik aja gitu.

Sekarang aku udah mulai belajar-belajar buat pesiapan OSN. Doain y, biar bisa masuk ke tingkat Nasional :D Dapat medali emas lagi! Doain ya!

Eh, ngomong-ngomng diantara para readers ada yang ikut OSN IPS? Tandingan yuk! Yang sportif ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar