ABG

OSN 2014 (Part 2) PADAAAAANG!!!!

By Dian's Site - Jumat, Juni 27, 2014

Asslamualaikum. Sebagai muslimah yang baik salam dulu dong.


Di post yang lalu udah gue certain OSK gue. Sekarang OSP sampe mau berangkat.
Setelah dibina, dan distatus BBM gue jga udah nulis H minus sekian OSP. Ternyata, provinsi gue mengundurkan pelaksanaan seleksinya sehari sebelum seleksi yang sbenarnya. Kan, harusnya serentak tuh, ini malah gajadi. Ya udah deh. Gue bisa apa. Tapi sisi baiknya bisa belajar walaupun dikit.

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba. Sebelum seleksi pasti pembukaan dulu, setelah pembukaan ada sesi makan-makannya lagi (snack). Disini gue sempetin buat sholat dhuha disalah satu masjid yang kebetulan bersebrangan geser kanan dikit (?) dari aula hotelnya.

FYI, hotelnya masih sama kek hotel tahun lalu. Males banget kesini karena hotelnya nggak ‘kelas’ banget kalo untuk acara tingat provinsi kek gini.
Abis sholat, adek kelas gue bilang gue berdoanya lama banget. Soalnya temen gue yang lain udah, Cuma gue sendiri yang masih berdoa. Ya, namanya juga berdoa, kalo gak lama susah khusyu'-nya. Pas balik eh ternyata tinggal beberapa menit lagi udah mau kesekolah tempat seleksinya.

Untung gue sempet makan kue sebelum berangkat. Wkwkwk. Awalnya gamau, tapi gue takut magh gue kambuh akhirnya makan tiga buah kue :V Pas sampe disekolah, banyak yang mukanya rada tegang. Gue? Lo kan tau gue gimana. Biasa aja, ga tegang sama sekali. Wkwkwk.

Sebelum test pastinya berdoa. Minta diberikan kemudahan,dan semoga gue bisa passing grade, siapa tahu bisa ngebawa adek kelas gue. Ternyata, pas ngerjain soal, soalnya itu......

20 nomor pertama Geografi, ya sama dengan soal-soal tahun sebelumnya, rada susah. Wkwkwk. Terus selanjutnya dan selanjutnya. Soalnya Alhamdulillah banget, lebih gampang dari soal tahun lalu dan soal kota kemaren.


Ekonominya gampang banget, Alhamdulillah. Pas ngerjain soal astronomi gue tuh rada-rada gaje gitu kalo orang lain ngeliatnya. Adek kelas gue sampe bilang gue gila, masa.-.  Ya iya, gue berimajinasinya sampe senam SKJ 2012 (?) bikin perumpaan rotasi bumi pake jari gue .---. Jadi kolo diliat gue aneh banget. Plis, maklumin gue yang ber-IQ tinggi ini. Wkwkwk ga ding.

Pas udah selese, gue disuruh isi kuisioner seperti biasanya. Terus abis itu balik lagi ke hotel buat dikasih duit transport. Lumayan, 100 rebu adalah. Wkwkwk. Pas pulang, sorenya malah disuruh balik lagi buat dikasih duit transport lagi. Alhamdulillah. HEHEHEHE. Selama menunggu pengumuman, gue tetep disuruh balik ke rumah guru gue buat bimbingan OSN.

Beberapa minggu setelah OSP, akhirnya pengumuman. Dapet info dari FP OSN 2014 kalo pengumumannya tanggal berapaa gitu gue lupa. Dan, sehari sebelum tanggal tersebut, gue udah ketiduran, dan ketidurannya tuh masih bisa dibilang terlalu cepet buat tidur malam.

Guru gue tiba-tiba nelpon gue yang lagii asik-asik ngebo. Gue disuruh sujud syukur, katanya gue Alhamdulillah lolos ke Nasional. Gue baru bangun dan masih rada bingung-bingung gitu jadi gue lakuin aja dan senengnya juga mendadak (?).
Tapi sayangnya, gue ga lolos passing grade dan cuma perwakilan provinsi . Tapi ya harus disyukurin dong ya. PADANG WOI! PADANG! SEMANGAAAT!!!



Dan setelah pengumuman gue tetep disuruh belajar. Ya pastinya -__- Dan gue sangat menyayangkan dan membenci tidakan provinsi gue yang ga ngasih bimbingan dan nangung tiket transport gue ke Padang.


Setidaknya kasih salah satu dari itu kek. Maksudnya ini tuh udah bawa nama provinsi sendiri. Masa ga dikasih bantuan apa gitu. Masa berkorban demi nama provinsi sendiri aja gamau. 

Dan ga kebayang betapa susahnya nyari teropong buat latihan astronomi karena di tingkat nasional ada praktek penggunaan teropong.
Rencananya sih mau ke Bandung buat latihan disana. Tapi sayang, factor bokek menghalangi. Okelah gapapa. 

Kalo ada niat, pasti ada jalan. Itu keyakinan gue. Pertama, gue minjem teropong temen papa yang jadul banget. Bukan teropong yang otomat yang udah ada mountingnya itu lho, tapi yang masih mesti ngarahin kemana, terus ngitung segala macem.

Tapi alhamdulilah akhirnya ketemu sama bapak-bapak yang dari pengadilan agama yang biasa ngeliat Hilal pas bulan puasa. Katanya, dia punya teropong juga. Sumpah, bapak itu baik banget. Dia tuh kayak malaikat pada saat itu.
Makasih banyak ya Pak. Katanya dia juga, dia punya kenalan yang ternyata termasuk salah satu juri disana. Allhamdulillah. Allah itu baik banget. Medali semakin dekat Yan… J

Teropongnya dia itu beda jauuuh banget sama teropong yang gue pinjem. Punya dia udah make mounting. Jadi enak makenya, tinggal di set pake remote control jadi tinggal seeet.. seeeet.. langsung mengarah ke SUN alias Surat HUtang Negara matahari, setting lagi langsung ngarah ke merkurius, dll. Alhamdulillah bisa ngertilah. Dapet ilmu baru yang belum tentu semua orang bisa.

Ternyata doa gue di ijabah sama Allah. Gue dimudahkan dalam persiapan OSN. Segalanya sudah tersedia tinggal lebih di gali lagi.  Nangis gue, terharu pas nyadarin itu. WEHEHEHE.

Pas udah H-1 berangkat gue di test sama guru gue. Dan kebanyakan testnya itu yang konseptual dan udah dasaar banget. Banyak banget yang gue lupa masa -___- Akhirnya salah banyak banget.

Selama ini gue udah terbiasa sama soal yang lebih mengarah ke pengaplikasian dari pada konsep *bela diri sendiri*.  Di situ sempet down tapi gue berusaha tetep SEMANGAT!!! Karena 




Pulangnya gue disuruh nyari baju adat buat persiapan upacara disana. Yang bener aja gue disuruh make baju adat lagi -__- Padahal tahun lalu udah. Plis, di rombongan ada dua orang cewek yang lain. Masa ga nyuruh mereka aja. Sekali lagi, gue bisa apa, gue hanya menerima takdir. Gue tahu, pasti gue yang paling cantik diantara yang lain jadi gue disuruh make baju adat. Secara gue tuh selalu berkharisma.





Malemnya packing. Terus besoknya, PADANG! GUE DATAAANG!! :**



(To be Continued)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar